Daripada intimidasi, mending dukung jagoan Piala Dunia 2018

By Onix Octarina - April 30, 2018

Berita terkini datang dari Intimidasi CFD Ibu dan Anak #2019GantiPresiden. Cerita dari Ibu Susi Ferawati, intimidasi yang terjadi berawal dari ‘serangan’ relawan yang berbeda dari pilihannya. Katanya, Ibu Susi ini ‘dituduh’ karena telah dibayar uang sejumlah 50 ribu untuk tidak berganti pilihan presiden. Belum lagi ‘serangan’ tersebut juga menyeret anaknya yang masih kecil, hingga shock karena dikerumuni banyak orang.

Sudah berkoar-koar karena agama, mengatasnamakan pilihan presiden pula.
Ini gerakan pencucian otak? Politik kotor? Atau apa? Sifat premanisme saat Car Free Day bahkan tidak hanya dilontarkan sejumlah kaum laki-laki, namun juga diikuti dengan teriakan ibu-ibu. 

Pada dasarnya, persekusi adalah cara-cara yang paling licik dalam politik. Kader PKS pun hanya diam saat melihat kejadian.
Sebenarnya yang membingungkan adalah, Kenapa tidak suka jika ada yang berbeda? Bukannya negeri ini Bhinneka? Nggak ada salahnya kan damai anteng satu walau pilihan berbeda?

Daripada rusuh dan intimidasi, mending kita anak bangsa bersulang karya. Ya nggak?
Daripada rusuh, mending dukung jagoan Piala Dunia 2018 nanti. Ya nggak? Hahaha!

Tidak terasa, 45 hari lagi menuju Piala Dunia 2018 lho. Ngomong-ngomong soal Piala Dunia, ada 3 kandidat pilihan yang dilansir www.bola.com menjuarai ajang besar ini. 







Siapa mereka? Yuk disimak!
1. Jerman
Pasaran Jerman menjuarai Piala Dunia 2018 adalah 5/1. Mesut Ozil dan kawan-kawan masuk ke pot unggulan dan mereka tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Melihat skuat yang dimiliki Jerman, mereka bisa menjadi juara Piala Dunia 2018. Terlebih lagi, Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017. Dalam test event menjelang Piala Dunia 2018 itu, Jerman tak diperkuat oleh pemain-pemain utamanya.
Itu menunjukkan betapa kuatnya tim ini, juga di sisi pemain mudanya. Betapa banyaknya pemain muda berkualitas tinggi yang dimiliki oleh sepakbola Jerman saat ini.
Jerman
Source: di sini
2. Prancis
Negara kedua yang diunggulkan adalah Prancis. Bursa juara Les Bleus adalah 6/1. Les Bleus tergabung di grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark.
Di saat era Antoine Griezmann belum mencapai masa puncak, Les Blues –julukan Prancis– sudah memiliki Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.
Bantuan pemain muda itu membuat Prancis berpeluang besar mengangkat trofi di akhir turnamen. Apalagi mereka dihuni gelandang termahal di dunia, Paul Pogba, yang berpengalaman membawa Prancis menjuarai Piala Dunia U-20 2013.
Prancis
Source: di sini
3. Brasil
Mempunyai Neymar, pemain termahal dunia, membuat Brasil berada di tempat ketiga. Pasaran Selecao berjaya di Rusia adalah 8/1.
Brasil tampil memesona di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Ketika kualifikasi masih menyisakan empat pertandingan, tim asuhan Tite sudah memastikan tiket ke Rusia.
Semenjak ditangani mantan juru taktik Corinthians itu per Agustus 2016, performa Brasil memang meningkat. Selain kecakapan meramu taktik, Tite juga berhasil menemukan pemain-pemain brilian macam Gabriel Jesus, yang masih membela Palmeiras, dan Paulinho, yang memesona bareng Guangzhou Evergrande.
Brasil jelas mengincar trofi juara. Jika mereka jadi yang terbaik di Piala Dunia 2018, mereka akan mengemas enam trofi, unggul dua gelar dari Jerman dan Italia.
Jerman
Source: di sini
Jadi, entah siapa kandidat juara Piala Dunia 2018, kita nggak perlu sampe ribut kan?
Entah siapapun pemenang Piala Dunia nanti, buat apa harus bermusuhan?
Dan, entah siapa kelak presiden kita, harusnya saling mendukung ya!


Data pendukung:
https://www.bola.com/dunia/read/3182887/3-kandidat-kuat-juara-piala-dunia-2018/page-4 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar