Lawan yang ditakuti Brasil dalam pertarungan Piala Dunia 2018

By Onix Octarina - April 22, 2018

Rekor menawan Brasil dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia tidak perlu diragukan lagi, tim Samba datang ke Rusia tahun depan dengan status juara dunia sebanyak lima kali. Brasil pun tentu menjadi unggulan dalam turnamen edisi tahun 2018 ini, apalagi mereka melewati babak penyisihan zona Conmebol tanpa menelan kekalahan dalam 18 laga. Pelatih Brasil Tite ternyata memiliki ketakutan akan satu grup dengan negara tertentu.
"Yang terpenting buat Brasil adalah kami harus terus tumbuh, berkembang, dan jadi lebih tangguh. Kami tak bisa pilih-pilih lawan dan gaya sepakbola apa yang akan kami hadapi. Kami cuma harus mempersiapkan diri saja karena apa pun yang terjadi kami akan berhadapan dengan sejumlah tim top, baik di fase grup maupun fase berikutnya” - Tite

Padahal dalam tim Brasil memiliki legenda pesepak bola Ronaldo, namun tim ini harus lebih tangguh sebagai tim, secara fisik dan mental. Jika ditambahkan menurut perspektif dengan pelatih Brasil dan Ronaldo, ada 7 nama negara yang diprediksi bakal menjadi lawan berat bagi Timnas Brasil di ajang Piala Dunia 2018 yang bakal digelar di Rusia mulai 14 Juni mendatang. 
Siapa mereka? Tim itu diantaranya adalah: 
Jerman, Spanyol, Inggris, Prancis, Rusia, Jepang, dan Argentina dengan Lionel Messi-nya.
"Memang menjadi suatu hal yang sulit untuk bisa memenangkan Piala Dunia." – Ronaldo

Namun begitu, Ronaldo masih optimistis dengan peluang Brasil untuk dapat segera menyudahi puasa gelar juara Piala Dunia selama 16 tahun. Hal itu, kata Ronaldo, terlihat dari perkembangan sepak bola Brasil telah mengalami perkembangan selama satu setengah tahun belakangan setelah memiliki pelatih baru, yaitu Tite.

Mantan pelatih Corinthians berusia 56 tahun telah menjadi pengasuh Timnas Brasil sejak 2016, catatan rekor Tite bersama Tim Samba memang tidaklah buruk. Tercatat, dari 17 laga yang telah dilakoni Timnas Brasil di bawah asuhannya, Tim Samba baru menelan satu kali kekalahan, disertai dengan tiga kali hasil imbang, serta 13 kali kemenangan.

Ronaldo mengaku bahwa dirinya masih menaruh harapannya kepada Neymar cs untuk bisa membawa pulang kembali tropi Piala Dunia ke Brasil, meski jalan menuju gelar juara itu tidaklah mudah. Piala Dunia adalah turnamen yang sulit, tapi Brasil adalah salah satu tim yang sangat baik.

Di Piala Dunia nanti, Brasil bakal tergabung ke dalam Grup E bersama Swiss, Costa Rica, dan Serbia. Brasil baru saja menjalani pertandingan persahabatan dengan Rusia pada Jumat, 23 Maret 2018.




Data Pendukung:
https://bolalob.com/read/71567/brasil-takut-jumpa-negara-ini-di-piala-dunia-2018
https://pialadunia.tempo.co/read/1071997/ronaldo-sebut-lima-lawan-terberat-brasil-di-piala-dunia-2018

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar