Piala Dunia 2018 belum digelar, ajang Piala Dunia mendatang malah bikin heboh

By Onix Octarina - April 23, 2018


Ada yang menghebohkan dari Piala Dunia. Ya, tapi bukan Piala Dunia 2018. Kabar ini justru datang untuk Piala Dunia 2022. Ada apa ya?
Ternyata, peserta Piala Dunia akan ditambah menjadi 48 tim
Pernyataan ini akan memulai sebuah pertanyaan baru: kok bisa?
Tentu banyak kontroversi, bukan?
Jelas, Klub Eropa keberatan.
Hasil gambar untuk piala dunia
Sumber: di sini
Rencana badan sepak bola dunia (FIFA) untuk memperbesar jumlah peserta Piala Dunia 2022 ditentang klub-klub peserta liga-liga papan atas di seantero Eropa. Klub-klub itu tak mau lagi berkompromi setelah setuju untuk memindahkan jadwal turnamen empat tahunan itu ke musim dingin.
FIFA berencana untuk memperbesar Piala Dunia dari 32 tim menjadi 48 tim untuk turnamen 2026. Namun presiden badan sepak bola dunia tersebut, Gianni Infantino, mengatakan dirinya terbuka untuk memperkenalkan proposal tersebut pada Piala Dunia 2022 di Qatar.
Liga-liga Eropa, grup yang memayungi 32 liga dan asosiasi profesional dari 25 negara Eropa, menentang rencana perbesaran tersebut, yang akan menambahi hari dan pertandingan di ajang akbar tersebut.
"Kami tidak siap untuk membuat perubahan-perubahan kalender terhadap Piala Dunia 2022 yang diperbesar. Kami begitu fleksibel untuk mengizinkan Piala Dunia dimainkan di musim dingin dan menyetujui tanggal-tanggal, dan tidak siap untuk durasi Piala Dunia yang lebih lama." - Lars-Christer Olsson, Presiden Liga-liga Eropa
Pada 2015, FIFA mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan dalam dua bulan terakhir tahun sebagai upaya untuk menghindari masalah sengatan panas di Qatar pada Juli-Juli. Hal itu memaksa sebagian besar liga di Eropa mengubah jadwal mereka.
Badan sepak bola dunia itu kemungkinan akan menyetujui rencana perbesaran peserta untuk 2022 pada kongres FIFA berikutnya yang berlangsung pada Juni. Infantino juga sebelumnya berkata bahwa sejumlah perusahaan tertarik untuk memperbesar Piala Dunia Klub, yang saat ini diikuti delapan tim menjadi ajang yang diikuti 24 tim.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 21 sampai 18 Desember. Waktunya kemungkinan bentrok dengan jadwal Piala Dunia Klub merupakan ajang tahunan sejak 2015.


Data pendukung:
https://pialadunia.tempo.co/

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wow .. jadi 48 tim ?.
    Makin rame dan jadi tontonan panjang aja niih ...

    Keren ... lihat aksi para pesepakbola dunia giring gol ke gawang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi itu untuk Piala Dunia 2022 kok,hehe
      Belum fixed jugaa sepertinya

      Hapus
    2. Ngga apa-apa dipraktekin di tahun 2022 😁 ...
      Yang pasti kalo jadi 48 tim bakalan tambah seru nontonnya.

      Hapus