Andai saja ada ‘Wild Card’ untuk Belanda supaya lolos Piala Dunia

By Onix Octarina - Maret 14, 2018

Kabar terhangat datang dari tereleminasinya Marion Jola dari enam besar Indonesian Idol yang membuat syok para juri dan juga fans.
Maia Estianty sebagai seorang juri yang cukup profesional dalam bersuara, menuturkan jika dirinya dan juri-juri yang lain belum mau Marion tereleminasi. Katanya, Marion punya aura star yang luar biasa biasa.

Mantan personil Ratu  tersebut menyebutkan jika Marion Jola adalah peserta yang paling komersil. Bahkan Maia Estianty secara terang-terangan ingin adanya wild card, karena dirinya ingin seorang Marion Jola kembali lagi di panggung Indonesian Idol.
Bahkan dirinya sudah sempat menyampaikan langsung kepada pimpinan Indonesian Idol mengenai usulannya tersebut.

Fans tentu kecewa berat, tapi akankah ada wild card untuk Marion seperti yang dikatakan juri? Walaupun ia sudah menjadi bintang di hati masyarakat, Marion belum tentu bisa masuk lagi menjadi juara di Indonesian Idol.

Sama halnya dengan Belanda yang tidak lolos Piala Dunia 2018. Timnas ini memang sudah mengikuti kualifikasi, namun takdir berkata lain. Jika saja ada ‘wild card’ tentu itu akan membawa Belanda pada pertandingan bulan Juni nanti di Russia. Tetapi apakah ekspektasi dan harapan bisa membuat segalanya menjadi mungkin?  
Entah itu Marion Jola pulang dari Indonesian Idol atau Belanda yang pulang ke negaranya usai kualifikasi, sama-sama bikin fans kecewa berat
Tim nasional Belanda dipastikan gagal untuk lolos ke Piala Dunia 2018, sekalipun menang pada laga pamungkas grup kualifikasi zona Eropa kontra Timnas Swedia. Dua gol kemenangan De Oranye pada laga tersebut dilesakkan Arjen Robben melalui penalti pada menit ke-16 dan tendangan jarak jauh pada menit ke-40.

Belanda mendapatkan penalti setelah Victor Nilsson menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Robben melakukan penalti dengan gaya panenka dan bola sejatinya bisa dibendung dengan kaki kiper Swedia, Robin Olsen. Namun bola tetap masuk ke dalam gawang dan membuat ‘Tim Oranye’ unggul 1-0.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Robben kembali mencatatkan namanya di papan skor. Robben menyambut sodoran bola dari Ryan Babel dengan tembakan keras kaki kiri di luar kotak penalti. Olsen tak mampu berbuat banyak untuk menghalau tembakan tersebut. Keunggulan 2-0 membuat Belanda berusaha lebih agresif di babak kedua. Kemenangan ini memang membuat Belanda menyamai raihan poin Swedia, 19 angka. Namun, Robben dan timnya hanya surplus 9 gol berbanding 17 milik Swedia.
Belanda tidak lolos ke Piala Dunia 2018
Source: di sini
Sepertinya memang tidak mungkin Belanda punya kesempatan mendapatkan ‘Wild card’ yaitu sebuah kesempatan kedua seperti ajang kompetisi Indonesian Idol.
Jika Marion Jola menjadi salah satu kontestan yang membuat penonton dan juri tertarik untuk menyaksikan show, bukan berarti ia bisa tetap bertahan sampai top 3 kan?

Walaupun Belanda langganan terdaftar menjadi peserta Piala Dunia, bisa jadi kali ini bukan kesempatan negara Kincir Angin itu untuk ikut bertanding lagi. semoga Marion Jola maupun Timnas Belanda tetap melekat dan juara di hati para penggemar, ya!






Data didukung dari sumber:
https://bola.kompas.com/read/2017/10/11/03381618/hasil-kualifikasi-piala-dunia-belanda-gagal-lolos-ke-rusia-2018

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20171011033401-142-247557/belanda-tak-lolos-ke-piala-dunia-2018

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/03/13/minta-wild-card-maia-estianty-anggap-marion-jola-itu-salah-satu-daya-tarik-indonesian-idol

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar