Deretan Pemain Bintang 'Habis Bensin' di Piala Dunia 2018

By Onix Octarina - Maret 11, 2018

Kita tahu bahwa pada turnamen Piala Dunia nanti, tidak akan diikuti oleh juara dunia empat kali Italia, juara Copa America,  Cile, dan Belanda. Para penggemar tentu dirundung pilu dan kecewa, namun sangat disayangkan ketiga negara tersebut telah gagal saat kualifikasi dan babak play-off.

Padahal, tim mereka diunggulkan lolos ke pesta sepak bola empat tahunan itu, karena memiliki pemain bintang. Sejumlah deretan pemain andalan ‘kehabisan bensin’ dalam perjalanan penyisihan, sehingga harus mengubur impian untuk tampil di Rusia.

Pecinta sepak bola dan para penonton nantinya tidak akan melihat aksi-aksi seperti Gianluigi Buffon (Italia), Alexis Sanchez (Cile), dan Arjen Robben (Belanda). Bahkan Buffon memutuskan untuk pensiun usai gagal tampil di Piala Dunia 2018!

Para bintang lapangan hijau itu pun mesti menerima kenyataan kalau nama besar sebuah timnas tidak cukup untuk membantu negaranya lolos ke Russia.
Seperti pengalaman Gareth Bale yang gagal mengantarkan Wales melaju ke Piala Dunia 2018. Rangkaian cedera yang dialami Gareth Bale selama memperkuat Real Madrid pada musim ini ternyata juga berdampak pada Timnas Wales. Bale absen saat Wales dikalahkan Irlandia 1-0 pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018. Wales yang mengincar playoff terpaksa turun ke posisi tiga dan menyerahkan peringkat kedua kepada Irlandia yang berpeluang bermain di Piala Dunia asalkan memengkan playoff tersebut.

Mesin gol Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, juga gagal membawa negaranya, Gabon, ke Piala Dunia 2018. Gabon malah babak belur di kualifikasi Zona Afrika. Gabon menempati posisi ketiga dalam klasemen, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Maroko. Aubameyang harus berusaha empat tahun lagi untuk membawa Gabon ke Piala Dunia.

Ada lagi nama bintang Timnas Belanda, Arjen Robben, yang sudah susah payah berjuang di atas lapangan saat mengalahkan Swedia 2-0 demi tiket playoff. Sayang, Belanda harus tersisih karena kalah selisih gol dari Swedia yang mendapatkan jatah playoff. Setelah mencetak 37 gol dalam 96 laga selama 14 tahun memperkuat tim Oranye, Robben akhirnya memutuskan mundur dari timnas yang diperkuatnya sejak 2003.

Melihat banyaknya negara langganan Piala Dunia absen, dirangkum oleh Sportsnet, ada 11 pemain bintang yang berasal dari negara yang gagal lolos Piala Dunia 2018. Selain itu, ada tujuh pemain cadangan yang dinilai punya kemampuan ciamik. Siapa saja mereka? Check this out!
Source: di sini
Pemain Bintang Absen di Piala Dunia 2018
Gianluigi Buffon (Italia) - Absennya Italia di Piala Dunia membuat berbagai kalangan angkat suara. Pelatih Jerman Joachim Loew bahkan sedih saat mengetahui Italia gagal lolos. Selain itu, absennya Buffon dianggap kerugian besar untuk ajang sekelas Piala Dunia. Sportsnet menilai Piala Dunia tanpa Buffon merupakan pemandangan aneh.

Giorgio Chiellini (Italia) - Kualitasnya di lini pertahanan Italia jangan ditanya lagi. Namun pada Piala Dunia 2018, kita tidak bisa menyaksikan kemampuan Chiellini dalam menghalau serangan lawan.

Leonardo Bonucci (Italia) - Bonucci memang sedang berjuang bersama klub barunya AC Milan. Meski begitu, dirinya tetap dinilai sebagai salah satu bek terkuat di dunia.

David Alaba (Austria) - Tak banyak pemain yang punya kemampuan seperti Alaba. Selain kuat sebagai bek kiri, dia juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah, sayap kiri, atau gelandang tengah. Permainannya juga stabil bersama Bayern Muenchen.

Antonio Valencia (Ekuador) - Valencia tampil konsisten bersama Timnas Ekuador. Ternyata, aksinya selama kualifikasi tak mampu membantu negaranya lolos ke Piala Dunia 2018.

Arturo Vidal (Cile) - Arturo Vidal merupakan sosok pemain lengkap. Dia bisa mencetak gol dan mematahkan serangan lawan. Namun pada Piala Dunia nanti, Vidal harus absen lantaran Cile gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Marek Hamsik (Slovakia) - Kapten Napoli itu berperan penting di Timnas Slovakia. Tetapi, dia masih gagal membawa Slovakia ke Piala Dunia 2018.

Alexis Sanchez (Cile) - Meski Timnas Cile inkonsisten, Sanchez tetap bermain impresif. Dia bahkan masih menorehkan tujuh gol dalam 17 pertandingan kualifikasi untuk Cile.

Gareth Bale (Wales) - Sepanjang musim ini, Gareth Bale kerap mengalami cedera. Hal itu berimbas buruk pada penampilannya di lapangan hijau. Alhasil, Bale urung membawa Wales ke Piala Dunia. Apabila Bale dalam kondisi fit, dia bisa diandalkan seperti di Piala Eropa 2016.


Christian Pulisic (Amerika Seikat) - Pulisic menjadi pemain termuda dalam line-up. Namanya kian meroket setahun terakhir usai tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund dan Amerika Serikat.

Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon) - Aubameyang harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2018. Kendati sudah melesakkan 26 gol dalam 56 caps dia masih gagal membawa Gabon ke pentas paling bergengsi sekolong langit.

Cadangan:
Kiper: Jan Oblak (Slovenia)
Bek: Virgil van Dijk (Belanda)
Bek: Kostas Manolas (Yunani)
Bek kanan: Serge Aurier (Pantai Gading)
Pemain sayap: Arjen Robben (Belanda)
Pemain sayap: Riyad Mahrez (Aljazair)
Striker: Lorenzo Insigne (Italia)

Banyak diantara timnas dengan pemain-pemain jagoan ‘habis bensin’ dan kurang strategi untuk tercatat sebagai daftar negara yang lolos Piala Dunia 2018.
Kalau saja deretan pemain bintang yang absen kali ini disatukan, bahkan bisa membentuk satu tim yang tangguh untuk bersaing jadi juara dunia. Mungkin nggak ya? Apakah banyak penggemar yang berpikir demikian? Siapa yang tau! Hehe




Data didukung dari sumber:
http://bola.liputan6.com/read/3125158/deretan-pemain-bintang-yang-absen-di-piala-dunia-2018
http://bola.metrotvnews.com/dunia/lKYX6pVk-deretan-pemain-bintang-yang-absen-di-piala-dunia-2018

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar