Wales Kecewa Karena Berbeda Nasib dengan 32 Tim dalam Ajang Piala Dunia 2018

By Onix Octarina - Maret 06, 2018



Source: di sini 
Raut wajah kekecewaan dari Timnas Wales setelah gagal lolos Piala Dunia 2018

Siapa yang tidak kecewa saat mengetahui di depan mata sendiri telah absen mengikuti ajang bergengsi Piala Dunia 2018. Ditambah lagi, jika ada daftar tim lain yang tidak terduga justru lolos sampai ke Russia nanti. Timnas Wales adalah salah satu tim yang sedang dirundung pilu, lantaran tanpa kehadiran Gareth Bale karena kalah 0-1 dari Irlandia di laga terakhir yang berlangsung di Cardiff pada Oktober tahun lalu.

Tentu perasaan campur aduk menjadi satu. Sedih, kecewa, dan shock. Wales yang ada di posisi kedua klasemen sejatinya hanya butuh hasil seri untuk mempertahankan posisi tersebut dari kejaran Irlandia. Namun absennya Bale karena cedera di laga ini sepertinya membuat Wales kesulitan menjalankan misi itu dengan baik.
Apakah memang benar karena ketidakhadiran Bale? Atau karena mindset saja?

Petaka bagi Wales akhirnya tercipta di menit ke-57 saat James McClean mampu membobol gawang Wayne Hennessey. McClean mampu menyambut umpan silang yang dilepaskan Jeffrey Hendrick dengan tendangan voli yang membuat Hennessey hanya terpana. Setelah kebobolan, Wales mencoba mencari gol untuk menyamakan kedudukan namun upaya mereka tak menemui sukses hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Bagi Wales, kegagalan ini terasa lebih menyesakkan bila melihat fakta bahwa kekalahan dari Irlandia adalah satu-satunya kekalahan yang mereka alami sepanjang babak kualifikasi. Sembilan laga sebelumnya diakhiri oleh Wales dengan catatan empat kemenangan dan lima hasil seri.

Sementara itu Serbia jadi wakil yang mendapat tiket langsung ke Rusia 2018 dari grup D. Serbia memastikan tiket Piala Dunia 2018 ada di tangan mereka lewat kemenangan 1-0 atas Georgia. Gol kemenangan Serbia dicetak oleh Aleksandar Prijovic di menit ke-74. Serbia pun menutup babak kualifikasi dengan torehan 21 poin.

Begitu pun Islandia juga menjadi tim terkini yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 (Baca juga: Kesempatan Berlaga bagi Negara Terkecil di Piala Dunia 2018, Islandia Bahagia).

Kepastian itu didapat setelah menang atas Kosovo dengan skor 2-0 di Laugardalsvoellur. Dua gol kemenangan Islandia dicetak Gylfi Sigurdsson dan Johann Gudmundsson. Sepasang gol ini sudah cukup untuk mengunci juara Grup I dengan nilai 22, unggul dua poin dari Kroasia di posisi runner-up.
Sehari sebelumnya, Mesir dan Polandia menjadi dua tim yang berhasil lolos ke Russia. Keduanya juga berhak tampil di Rusia pada Juni-Juli mendatang. 

Sejauh ini sudah ada 32 tim yang memastikan diri tampil di turnamen sepak bola terakbar yang akan dihelat di Russia tersebut.
Bisa dibayangkan rasa kecewa dan rasa bersalah Tim Nasional Wales karena berbeda nasib dengan tim lainnya. Kalau kata netizen sekarang “Ini pasti nyesek banget”

Ini dia 32 Tim yang memiliki nasib berbeda dengan Timnas Wales:
Source: http://www.goal.com




Data ini didukung dari sumber:
Artikel: Gareth Bale dan Wales Gagal ke Piala Dunia 2018, diakses pada Maret 2018 di https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20171010035831-142-247302/gareth-bale-dan-wales-gagal-ke-piala-dunia-2018

Artikel: Daftar 17 Tim yang Telah Lolos Piala Dunia 2018, diakses pada Maret 2018 di https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20171010070150-142-247311/daftar-17-tim-yang-telah-lolos-piala-dunia-2018


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar